Gubernur Koster Raih Penghargaan People of The Year 2021

"Berbagai komponen masyarakat Bali yang terus bekerja keras dengan berbagai upaya di dalam menangani Pandemi Covid-19".
Jum'at, 26 November 2021 21:35 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali Wayan Koster meraih penghargaan People of The Year 2021 untuk kategori Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemic dari Metro TV pada, Rabu (24/11) di Jakarta.

Baca:Marakknya KKN Secara Aktif Dilakukan Oleh Anies Wakilnya

Penghargaan ini melewati seleksi yang ketat dilakukan oleh tujuh dewan juri, di antaranya; Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun, Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo, CEO Medcom.id, Kania Sutisnawinata, Guru Besar FISIP UI Jakarta, Prof. Dr. Eko Prasojo, Rektor IPB Bogor, Prof. Dr. Arif Satria, Epidemiolog UGM Yogyakarta, Prof. Dr. dr. Hari Kusnanto; dan Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani.

Dalam siaran LIVE Metro TV yang berlangsung di Grand Studio Metro TV Jakarta disampaikan bahwa, dibawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster, Bali telah menjadi provinsi pertama dan tertinggi yang melakukan vaksinasi Covid-19, tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan, dan terbaik dalam penerapan PPKM Mikro.

Kemudian, melaksanakan sertifikasi CHSE (Cleanlinnes, Health, Safety, dan Environment Sustainability) kepada hotel di Bali untuk melayani wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pulau Dewata. Selanjutnya, Koster dinilai tegas memberikan sanksi kepada warga asing, jika ditemukan melanggar protokol kesehatan yang berujung pada tindakan deportasi.

Baca juga :