Gubernur NA Ingin PNUP Giat Kembangkan Triple Helix

Triple helix, sinergi kekuatan dari tiga unsur yaitu kalangan pendidik atau akademik, dunia bisnis atau pengusaha dan pemerintah.
Rabu, 13 Maret 2019 16:22 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Makassar, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah MAgr mendorong Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) untuk giat mengembangkan konsep triple helix.

Triple helix yang dimaksudkan ini merupakan sinergi kekuatan dari tiga unsur yaitu kalangan pendidik atau akademik, dunia bisnis atau pengusaha dan pemerintah.

Menurutnya ketiga kalangan tersebut apabila bersinergi dengan sungguh-sungguh mampu meningkatkan dinamika dan daya kesinambungan ekonomi.

Hal ini tentunya akan memperkuat munculnya suatu kondisi di mana akan melahirkan berbagai kebijakan inovasi yang merupakan hasil interaksi antar elemen masyarakat dan bukan lahir hanya sebagai usulan dari pihak pemerintah saja, katanya Selasa (12/3).

Mantan Bupati Bantaeng ini menjelaskan, berbagai peluang selalu terbuka di berbagai sektor industri yang tentunya selalu membutuhkan inovasi teknologi.

Baca juga :