Gubernur Sulut Paparkan Prestasi Selama Tiga Tahun 

Pertumbuhan ekonomi Sulut terus menunjukkan geliat positif sejalan dengan perkembangan global dan nasional.
Rabu, 13 Februari 2019 22:55 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Manado, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memaparkan kinerjanya selama tiga tahun menjabat. Hal itu ia diungkapkan saat menggelar pesta rakyat di halaman Kantor Gubernur Sulut, di Manado, Selasa (12/2).

Menurut Olly, pertumbuhan ekonomi Sulut terus menunjukkan geliat positif sejalan dengan perkembangan global dan nasional. Pada 2017, pertumbuhan ekonomi Sulut ada di angka6,32 persen. Capaian ini jadi yangtertinggi dalam 4 tahun terakhir

Sementara itu, di triwulan III tahun 2018, ekonomi Sulut mencapai 6,01 persen. Capaian ini lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,27 persen.

Prestasi dalam ekonomi turut berdampak pada angka kemiskinan dan pengangguran. Gubernur Olly mengungkapkan, bahwa program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)yang dicetusnya menunjukan hasil yang maksimal.

Berkat program ODSK angka kemiskinan di Sulut pada 2018, mampu kami tekan hingga 7,59 persen. Lebih baik dari tahun 2016 yang ada di 8,20 persen, ungkap Olly.

Baca juga :