Gus Ipin Paparkan Rangkaian Program Hadapi Corona

Labgkah ini dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 selama dua bulan terakhir.
Sabtu, 09 Mei 2020 15:15 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Trenggalek, Gesuri.id - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin memaparkan serangkaian program dan kebijakan yang ditempuh sebagai strategi daerah dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 selama dua bulan terakhir.

Ya kami mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum adanya peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan lain sebagainya. Kami menerjemahkan instruksi Presiden. Ada dua hal yang pertama mengurangi risiko penyebaran penyakit kemudian yang kedua bagaimana mengatasi dampak sosial ekonomi dan juga keamanan, katanya dalam siaran pers di Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (9/5).

Baca:Nurdin Salurkan APD dan 700 Paket Pangan ke Pemkot Parepare

Ia menjelaskan jauh sebelum diterapkan PSBB di kota-kota besar, Kabupaten Trenggalek telah melakukan langkah-langkah antisipasi, mulai dari pembatasan jalur masuk dengan hanya menerapkan tiga akses melalui di pos-pos pemeriksaan/pemantauan, melakukan penyaringan screening dan pendataan setiap pendatang, hingga memberdayakan usaha rintisan lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ketika diterapkan pembatasan jarak.

Baca juga :