Hadiri 'Labuh Laut', Gus Ipin Ajak Masyarakat Cintai Laut

Upacara Adat Labuh Larung Sembonyo ini pelaksanaannya di pusatkan di Teluk Prigi.
Rabu, 24 Juli 2019 23:26 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Trenggalek, Gesuri.id - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menghadiri langsung Upacara Adat Labuh Larung Sembonyo yang di ikuti seluruh Nelayan dan ribuan Masyarakat Sekitar Pantai Prigi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Upacara Adat Labuh Larung Sembonyo ini pelaksanaannya di pusatkan di Teluk Prigi, Desa Tasikmadu dan Desa Karanggongso Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Setiap awal memasuki Bulan Selo Masyarakat Pesisir Teluk Prigi Kabupaten Trenggalek memang menggelar Upacara Adat Labuh Larung Sembonyo sebagai perwujudan rasa Syukur Nelayan kepada Tuhan YME karena tangkapan Ikan yang melimpah.

Dalam sambutannya, Gus Ipin sapaan akrabnya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek itu mengapresiasi acara Labuh Laut tersebut dan mengajak Masyarakat untuk mencintai Laut karena laut telah memberi sumber Penghasilan bagi Masyarakat Pesisir Teluk Prigi.

Niatnya semata-mata Bersyukur dari semua yang telah diciptakan, Karena laut telah diciptakan Allah sehingga melalui laut masyarakat pesisir bisa mencari Rizky dari Laut ungkapnya, Rabu (24/7), akan tetapi dengan dukungannya tersebut, jangan lantas dianggap sebagi hal yang melanggar hukum agama (musyrik).

Baca juga :