Hendardji Optimis Sujiwo Mampu Majukan Kebudayaan Kalbar 

Memajukan kebudayaan itu memang perlu daya juang yang tinggi.
Jum'at, 21 Februari 2020 16:54 WIB Jurnalis - Ali Imron

Sungai Raya, Gesuri.id - Ketua Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kalimantan Barat Terpilih Sujiwo diyakini mampu memajukan kebudayaan Kalbar. Keyakinan tersebut diutarakan Ketua Umum KSBN Pusat Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji saat melawat ke ruang kerja Wakil Bupati Kubu Raya tersebut pada Kamis (20/2) sore.

Baca:LestarikanKebudayaan, Karolin Raih Gelar KMT

Memajukan kebudayaan itu memang perlu daya juang yang tinggi karena itu sama dengan membangun bangsa dan membangun peradaban. Memang untuk memajukan itu perlu orang kuat, dan saya melihat Pak Wakil Bupati Kubu Raya ini termasuk orang kuat di Kalbar. Sehingga, insyaallah budaya di Kalbar akan maju, ujarnya di Kantor Bupati Kubu Raya.

Di bawah kepemimpinan Sujiwo yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tersebut, KSBN Kalbar diyakini Hendardji mampu mengakomodasi kepentingan para seniman dan budayawan Kalbar dalam mengembangkan kreasi dan inovasi di bidang seni budaya. Tidak cukup sampai di situ, peranan Sujiwo juga diharapkan Hendardji bisa merambah ke budaya maritim, yakni dengan mendorong nelayan beroperasi hingga ke Zona Ekonomi Eksklusif, tidak cuma sebatas wilayah teritorial.

Baca juga :