Hendrawan: Sentilan Mega Pada Milenial, Relevan Saja!

"Itu pertanyaan relevan untuk siapa pun. Pertanyaan reflektif untuk semua komponen bangsa".
Jum'at, 30 Oktober 2020 15:04 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Politikus PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno mengatakan pernyataan Ketua UmumPDI PerjuanganMegawati Soekarnoputri yang menyoroti kaum milenial yang hanya berdemo saja tapi tidak memberi sumbangsih kepada negara, relevan seperti yang disampaikan Presiden ke-35 AS John F Kennedy.

Itu pertanyaan relevan untuk siapa pun. Pertanyaan reflektif untuk semua komponen bangsa. Dulu bahkan John Kennedy membuat slogan yang lebih umum, jangan tanyakan apa yang telah dilakukan negara untukmu, tapi bertanyalah apa yang telah kamu perbuat untuk negaramu, kata Hendrawan, Kamis (29/10).

Baca:Mega Ingin Anak Muda Beradab, Tidak Bakar Fasilitas Umum

Menurutnya, yang perlu dihindari adalah asosiasi generasi milenial sebagai generasi penuntut atau generasi yang bergerak karena latah atau ikut-ikutan saja. Tapi tidak mengerti apa masalahnya.

Ini yang oleh para budayawan disebut pendangkalan proses berpikir. Belum tahu apa sesungguhnya isi suatu UU, tiba-tiba nurut diajak demo dan berteriak kegirangan melihat fasilitas publik dibakar. Ini tak bisa dibiarkan, ujarnya.

Baca juga :