Indonesia Bisa Berdikari untuk Kedelai, Tak Perlu Impor

Karena itu, seluruh kepala daerah dari partainya, para anggota DPR/DPRD, harus bisa mencari 1 juta hektar lahan untuk kedelai. 
Rabu, 19 Oktober 2022 19:15 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ancaman resesi dan krisis pangan mulai menghantui sejumlah negara di dunia. Hal inilah yang membuat PDI PerjuangaN berusaha bergotong-royong mengantisipasi kedua ancaman tersebut.

Salah satu yang dilakukan oleh partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu yakni mengadakan FGD Membangun Hegemoni Pangan dengan Tema Swasembada Kedelai yang diadakan secara hybrid dan diikuti oleh ratusan kader. Acara dilaksanakan secara luring di Sekolah Partai PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dan daring pada Rabu (19/10).

BacaHasto: Sebut Nama Capres Mendahului Bu Mega, Kena Sanksi!

Hadir secara daring termasuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Sekjen Hasto Kristiyanto hadir secara fisik bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, I Made Urip, dan Rokhmin Dahuri.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, sebagaimana arahan dari Megawati, bahwa 2024 harus berswasembada kedelai. Karena itu, seluruh kepala daerah dari partainya, para anggota DPR/DPRD, harus bisa mencari 1 juta hektar lahan untuk kedelai.

Baca juga :