Indonesia Komitmen Realisasikan Target Sendai Framework

Penanggulangan risiko bencana (PRB) telah terintegrasi di dalam rencana pembangunan jangka panjang di Indonesia.
Senin, 28 Januari 2019 09:35 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menegaskan bahwa Indonesia berkomitmen dalam merealisasikan target yang ditetapkan pada Sendai Framework seperti pengurangan risiko bencana dan penanganan isu kesehatan.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu (27/1), Menko PMK Puan Maharani yang beraudiensi dengan Wakil Khusus Sekjen PBB untuk Penanggulangan Risiko Bencana Mami Mizutori di sela-sela sidang Badan Eksekutif WHO di Jenewa, Swiss, menegaskan Indonesia berkomitmen untuk merealisasikan target-target yang terdapat di dalam Sendai Framework.

Baca: Menko Puan Ajak Milenial Budayakan Minum Jamu

Puan menjelaskan Indonesia dan Sekretariat PBB untuk Strategi Internasional Pengurangan Bencana (UNISDR) memiliki hubungan kerja sama yang sangat baik di bidang penanggulangan risiko bencana melalui partisipasi aktif dalam setiap pertemuan tingkat menteri terkait.

Indonesia merupakan tuan rumah Konferensi Tingkat Menteri Asia ke-5 mengenai penanggulangan risiko bencana (PRB) pada tahun 2012 di Yogyakarta.

Baca juga :