Ineu: Hari Ibu Jadi Momentum Kaum Perempuan untuk Mandiri

Hari Ibu sebagai bentuk perenungan agar kita mampu mengingat kembali peran, kontribusi dan jasa-jasa perempuan Indonesia.
Kamis, 22 Desember 2022 12:18 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Bandung, Gesuri.id - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari mengungkapkan 22 Desember, bangsa Indonesia memperingati Hari Ibu sebagai bentuk perenungan agar kita mampu mengingat kembali peran, kontribusi dan jasa-jasa perempuan Indonesia.

Menurut Ineu, penetapan Hari Ibu tidak bisa lepas dari latar belakang sejarahnya yang mengacu pada Kongres Pertama Perempuan Indonesia di Jogjakarta, 28 Desember 1928.

Hari Ibu kita peringati bersama setiap 28 Desember. Ini merupakan momentum untuk perenungan kita khususnya para kaum perempuan untuk mengingatkan kembali peran, kontribusi dan jasa-jasa kaum perempuan Indonesia, seperti yang sudah dilakukan pendahulu kita, dimana berdasarkan sejarahnya, peringatan hari ibu diawali dari Kongres yang memiliki tujuan menyatukan organisasi perempuan agar makin berperan dalam perjuangan bangsa Indonesia, ungkap Ineu dalam keterangannya kepada Gesuri.id.

Baca:IneuDorong Kader Perempuan Lakukan Kerja Politik

Baca juga :