Inovasi & MPP, Kiat Azwar Anas Pacu Kualitas Layanan Publik

Anas: Cetuskan program yang inovatif dengan menjalankan gerakan One Agency One Innovation. Wajibkan setiap OPD menciptakan inovasi.
Rabu, 19 Oktober 2022 12:47 WIB Jurnalis - Haerandi

Kupang, Gesuri.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa terdapat strategi untuk menumbuhkembangkan inovasi dalam pelayanan publik, salah satunya adalah terkait dengan lahirnya inovasi.

Itu dikatakannya saat berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur yang didorong untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan publiknya. Perbaikan tersebut dapat dilakukan dengan inovasi pelayanan publik serta menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP) demi mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan pemerintah.

Baca:Menteri Azwar Anas: Tidak Musimnya Lagi Pelayanan Lama

Cetuskan program yang inovatif dengan menjalankan gerakan One Agency One Innovation. Wajibkan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menciptakan inovasi. Jika Pak Gubernur berkomitmen untuk menciptakan inovasi, pasti nanti akan lahir banyak inovasi, ungkap Menteri Anas dalam Pengarahan bagi ASN Provinsi NTT, di Kantor Gubernur NTT, baru-baru ini.

Disampaikan, bahwa program inovasi tersebut harus berangkat dari permasalahan yang ada. Sehingga inovasi yang dijalankan dapat menjadi solusi atas akses pelayanan publik oleh masyarakat.

Baca juga :