Jateng Bakal Jadi Provinsi Pertama Miliki BRIN Daerah

Ganjar apresiasi dukungan kalangan DPRD Jateng dalam percepatan pembentukan BRIN daerah karena dengan dukungan semua pihak.
Jum'at, 17 September 2021 09:25 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Semarang, Gesuri.id - Jawa Tengah bakal menjadi provinsi pertama yang memiliki Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Daerah setelah masuknya pembahasan pembentukan Brinda oleh Pemprov Jateng bersama DPRD provinsi setempat.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengapresiasi dukungan kalangan DPRD Jateng dalam percepatan pembentukan BRIN daerah karena dengan dukungan semua pihak, maka cita-cita memiliki lembaga riset dan inovasi yang mampu menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat itu bisa segera terwujud.

Terima kasih pada seluruh fraksi yang telah memberikan pandangan umum terkait rencana pembentukan BRIN daerah. Kami sependapat dengan pandangan umum yang disampaikan, bahwa pembentukan Brinda harus didasarkan pada prinsip tepat fungsi dan memberikan nilai lebih pada peningkatan pelayanan publik di masyarakat, kata Ganjar saat menyampaikan tanggapan dari pandangan umum fraksi pada rapat paripurna.

Baca:Casytha Kathmandu Serahkan Bantuan Teknologi Tepat Guna

Baca juga :