Jateng Kembali Raih Dua Penghargaan Top IT

Penghargaan tersebut menjadi dorongan dan tantangan bagi Jateng untuk mengelola dan mengembangkan TI dengan lebih baik lagi.
Jum'at, 07 Desember 2018 18:59 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Provinsi Jawa Tengah kembali meraih dua penghargaan IT Telco 2018, yakni penghargaan Top IT Implementation on Province Government 2018 untuk Pemprov Jateng, dan penghargaan Top Leader in IT Leadership 2018 bagi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Penghargaan yang digagas Majalah Itech bersama Asosiasi TIK dan dukungan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), diserahkan Ketua Umum Aspekti dan Asia Cyber University Rector, Prof Dr Laode M Kamaluddin MSc, kepada Gubernur Ganjar Pranowo yang diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah, Setyo Irawan, di Hotel Sunan Jakarta, Kamis (6/12).

Baca: Ganjar: Sampaikan Informasi secara Lebih Luwes

Prof Laode selaku Ketua Tim Juri menyampaikan, pentingnya sinkronisasi dan integrasi aplikasi yang dikembangkan pemerintahan pusat, dan dalam pelaksanaannya digunakan atau diinput oleh instansi di daerah. Jika aplikasi tersebut terintegrasi dengan baik, begitu data sudah ditarik ke pusat dan pemerintah daerah memerlukan data yang sama, mereka tidak perlu melakukan input data ulang.

Dia juga meminta, selain fokus pada pengembangan aplikasi dan solusi IT Telco, manajemen perusahaan dan instansi pemerintahan, juga harus membangun IT Culture, agar pemanfaatannya menjadi maksimal.

Baca juga :