Jaya Negara Dampingi Jokowi Tinjau Hutan Konservasi Mangrove

“Ini akan menunjukkan nantinya keseriusan kita merestorasi hutan mangrove, merehabilitasi hutan mangrove".
Sabtu, 04 Desember 2021 20:50 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Denpasar, Gesuri.id - Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Bali, Presiden Jokowi langsung meninjau Mangrove Conservation Forest di Pemogan, Denpasar, Kamis (2/12). Kegiatan peninjauan Mangrove Conservation Forest di Denpasar oleh orang nomor satu di Republik Indonesia ini didampingi langsung oleh Wali kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Baca:Hasto: Polri Tak Boleh Tunduk Pada Ormas Pembuat Onar!

Selain Jaya Negara, turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Hartono dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo mengatakan, hutan mangrove yang disiapkan untuk dikunjungi oleh para pemimpin delegasi KTT Group of Twenty (G20) pada 2022 mendatang ini menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam penanganan perubahan iklim.

Ini akan menunjukkan nantinya keseriusan kita merestorasi hutan mangrove, merehabilitasi hutan mangrove, merestorasi hutan gambut, dan merestorasi lahan-lahan kritis yang ada di negara kita. Saya kira komitmen itu yang ingin kita tunjukkan secara konkret, secara riil di lapangan. Nanti 20 kepala negara akan kita ajak semuanya ke sini, tuturnya.

Baca juga :