Jelang Puasa, Pemerintah Pastikan Stok Pangan & BBM Aman

Bulog juga diharapkan mengambil peran dalam menstabilkan harga pangan pokok.
Jum'at, 26 April 2019 20:25 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pemerintah memastikan menjelang Ramadhan dan Lebaran tahun ini, ketersediaan dan harga bahan pokok, transportasi, serta Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini dalam kondisi aman dan terkendali.

Kepastian itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Darmin Nasution usai memimpin Rapat Koordinasi tentang Persiapan Ramadan dan Idul Fitri 1440 H, di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (25/4) siang.

Baca:JelangPuasa, Presiden Tekankan Stabilitas Harga

Perkembangan inflasi Ramadan dan Idul Fitri dalam 2 tahun terakhir menurun. Inflasi volatile food lebih terkendali, termasuk harga beras yang tidak lagi mengalami inflasi. Namun, yang menjadi perhatian adalah angkutan udara, kata Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Menko Perekonomian mengharapkan agar Bulog menjaga ketersedian stok dan stabilisasi beberapa harga pangan seperti beras, minyak goreng, daging, gula dan bawang merah, bawang putih, serta cabai merah. Bulog juga diharapkan mengambil peran dalam menstabilkan harga, namun dengan tetap memperhatikan kepentingan 2 sisi baik produsen maupun konsumen.

Baca juga :