Jokowi Ajak KORPRI Respon Perubahan Global

Semua pihak harus mampu merespons perubahan yang begitu cepat itu.
Rabu, 27 Februari 2019 23:30 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id Di hadapan para anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa semua pihak, utamanya aparatur sipil negara, harus bergerak cepat. Di tengah perubahan-perubahan dunia, semua pihak harus mampu merespons perubahan yang begitu cepat itu.

Selasa (26/2), Presiden Joko Widodo memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional KORPRI yang bertempat di Istana Negara, Jakarta.

Tiap hari kita dijejali dengan perubahan-perubahan. Kalau kita tidak berubah ya ditinggal. Kalau kita tidak merespons perubahan itu negara kita ya ditinggal, ujar Presiden.

Perubahan cepat itu salah satunya dapat direspons dengan mengubah cara berpikir dan orientasi pekerjaan yang dilakukan para aparatur negara. Presiden meminta agar para penyelenggara negara bekerja lebih efektif dan efisien dengan berorientasi pada hasil.

Orientasi harus berubah. Bukan prosedur, tapi orientasi hasil. Sekarang ini orientasinya harus hasil, prosedur mengikuti karena itu kewajiban. Hasil yang bisa bermanfaat bagi rakyat, masyarakat, dan negara, tutur Kepala Negara.

Baca juga :