Jokowi Jadikan Komoditas Pertanian Indonesia Diakui Dunia

"PBB (FAO) datang mereka apresiasi, dunia apresiasi pertanian Indonesia. Bahkan wakil perdana menteri 2 negara juga datang ke Kementan"
Kamis, 02 Agustus 2018 23:51 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Brebes, Gesuri.id Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Pertanian(Kementan) kembali melakukan ekspor bawang merah sebanyak 5.600 ton ke Thailand. Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menyebut keberhasilan pertanian Indonesia, termasuk pencapaian ekspor ini mendapat apresiasi dari dunia internasional.

PBB datang mereka apresiasi, FAO datang mereka apresiasi, dunia apresiasi pertanian Indonesia. Bahkan ada wakil perdana menteri dua negara datang ke Kementerian Pertanian, penasaran apa yang dilakukan pertanian Indonesia, jelas Amran, Rabu (1/8).

Hal tersebut disampaikan Amran di sela-sela peluncuran ekspor bawang merah di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Selain ekspor bawang merah ke Thailand, apresiasi dari dunia internasional juga didapat berkat keberhasilan pertanian di sektor lainnya. Misalnya jagung yang mampu membalikkan keadaan dari impor menjadi ekspor.

Pencapaian pertanian Indonesia yang diapresiasi dunia di antaranya adalah membaliknya keadaan Indonesia dari importir menjadi eksportir, salah satunya yaitu jagung.

Baca juga :