Jurus Ganjar Bakal Jadi Rujukan RPJMN 2020-2024

SMK Boarding School Jateng dan Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng dinilai sebagai senjata yang tepat untuk menghadapi revolusi industri 4.0.
Minggu, 22 September 2019 11:04 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id Program andalan yang digagas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yakni SMK Boarding School Jateng dan Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng dinilai sebagai senjata yang tepat untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dan bonus demografi.

Dua program tersebut dipaparkan Ganjar saat menjadi pembicara pada Seminar Nasional Pengembangan Sumberdaya Manusia di Lemhanas, Jakarta, Jumat (20/9) bakal jadi rujukan penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Baca: Ganjar: Banyak Produk UKM Jateng Naik Kelas

Praktisi Bambang Wasito Adi mengatakan, yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dan bonus demografi, adalah pengelolaan secara serius di sektor kesehatan dan pendidikan.

Dengan pola itu negara ini akan maju. Awalnya, kewajiban orangtua adalah menyiapkan pendidikan dan kesehatan. Ketika pemerintah sudah hadir di dua sektor itu, orangtua hanya tinggal memberi makan, katanya.

Baca juga :