Karolin Minta Petani Jauhi Tengkulak

Karolin meminta kepada para petani di Kabupaten Landak, untuk menjauhi praktik ijon (tengkulak) dalam memasarkan hasil produksi pertanian.
Rabu, 06 Maret 2019 09:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Landak, Gesuri.id - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa meminta kepada para petani yang ada di Kabupaten Landak untuk menjauhi praktik ijon (tengkulak) dalam memasarkan hasil produksi pertanian, terlebih pada saat musim panen raya seperti saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Karolin saat panen raya bersama kelompok tani binaan Credit Union Banuri Harapan Kita (CU BHK) di Dusun Konyoh, Desa Nangka, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Selasa (5/3).

Baca:Rudianto Minta Peran Koperasi Dimaksimalkan

Saya ingin hasil panen pada petani kita dibeli dengan hasil yang wajar, terlebih pada saat musim panen raya seperti ini, ujar Karolin yang juga kader PDI PPerjuangan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karolin secara khusus mengapresiasi pengurus, pengawas, manajemen serta anggota CU Banuri Harapan Kita yang sudah membantu para petani di Desa Nangka Kecamatan Menjalin dalam menampung hasil panen dan membeli dengan harga yang wajar.

Baca juga :