KBM Tatap Muka, Bintang Minta Pertimbangkan Lima Hal Ini

"5 Siap", yaitu siap daerahnya, siap sekolah dan gurunya, siap sarana dan prasarana pendukungnya, siap orang tuanya & siap peserta didiknya.
Rabu, 02 Desember 2020 08:55 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengatakan rencana melaksanakan kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah harus mempertimbangkan 5 Siap, yaitu siap daerahnya, siap sekolah dan gurunya, siap sarana dan prasarana pendukungnya, siap orang tuanya, dan siap peserta didiknya.

Melalui Surat Kesepakatan Bersama Empat Menteri pada 20 November 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi COVID-19, pemerintah menggarisbawahi bahwa kesehatan dan keselamatan anak adalah faktor yang paling utama, kata Bintang melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (1/12).

Baca:Bambang Minta Nadiem Kaji Ulang RencanaKBM Tatap Muka

Bintang mengatakan ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan dipersiapkan menyusul rencana pembelajaran tatap muka pada semester genap tahun ajaran 2020-2021.

Baca juga :