Kepala Daerah Bisa Manfaatkan Lahan Antisipasi Krisis Pangan

"Kita membahas tentang bagaimana menanam, bagaimana menyediakan apotek hidup, bagaimana menggunakan setiap jengkal lahan tanah".
Sabtu, 31 Oktober 2020 12:51 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, salah satu yang dilakukan pihaknya meski terkesan sederhana adalah gerakan memberikan perhatian terhadap alam dan tanaman, yang salah satunya melalui gerakan menanam pohon.

Hal itu dalam rangka PDI Perjuangan yang terus berusaha membantu masyarakat dalam mengatasi masalah bencana banjir, longsor, dan krisis pangan, yang bisa mengancam Indonesia.

Baca:HastoGelorakan Seluruh Kader TetapMenanamCintai Kehidupan

Menurutnya, seperti apa yang disampaikan oleh Presiden pertama RI Sukarno yakni, bahwa berkaitan dengan soal pangan, itu menyangkut hidup matinya sebuah negeri. Karena itu, Hasto meminta seluruh kepala daerah fokus seharian ini untuk membahas hal yang nampaknya sederhana itu.

Kita membahas hal yang nampaknya sederhana. Kita membahas tentang bagaimana menanam, bagaimana menyediakan apotek hidup, bagaimana menggunakan setiap jengkal lahan tanah, tanaman yang produktif, bagaimana kita menggunakan teknologi dan ilmu terapan untuk meningkatkan produksi pangan, kata Hasto dalam workshop virtual dengan tema Gerakan Menanam dan Politik Anggaran: Kebijakan Terobosan Investasi, Sabtu (31/10).

Baca juga :