Koster Ingin Buat Hutan Kota di Eks Reklamasi Benoa 

Dari 45 hektare yang ada, 49 persen akan dijadikan areal penanaman beraneka jenis tumbuhan.
Senin, 07 Oktober 2019 14:13 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali I Wayan Koster berencana membuat semacam hutan kota di kawasan bekas proyek reklamasi yang dilakukan PT Pelindo III di Pelabuhan Benoa, Kota Denpasar.

Kawasan ini akan jadi hutan kota yang hijau. Dari 45 hektare yang ada, 49 persen akan dijadikan areal penanaman beraneka jenis tumbuhan dan sisanya sebagai fasilitas pendukung Pelabuhan Benoa. Total ada 22 hektare yang akan dijadikan kawasan hutan kota, wilayah ini akan ditanami tumbuhan yang cocok dikembangkan di daerah ini agar kembali hijau, kata Koster usai acara penanaman mangrove serangkaian HUT ke-74 TNI di pesisir utara Pelabuhan Benoa, Di Denpasar, Senin (7/10).

Baca:PertahankanHutan, IbuKotaBaru Berkonsep Forest City

Hal itu menurut Koster dilakukan sebagai upaya untuk memulihkan kondisi lingkungan hidup yang sempat rusak di kawasan tersebut, akibat proyek reklamasi.

Karena itu saya menyambut baik adanya inisiatif penanaman mangrove dalam memperingati HUT ke-74 TNI tahun ini. Terlebih areal dumping 2 ini tengah diperbaiki setelah adanya proses reklamasi, ujarnya.

Baca juga :