Koster Soroti Kelambatan Bekerja ASN di Bali 

Kinerja aparatur sipil negara di lingkungan pemprov setempat yang dinilai masih terlalu lambat.
Senin, 13 Mei 2019 15:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali I Wayan Koster menyoroti kinerja aparatur sipil negara di lingkungan pemprov setempat yang dinilai masih terlalu lambat dan akan memberi peringatan terhadap jajarannya agar dapat bekerja lebih cepat.

Saya menilai, hingga delapan bulan masa kepemimpinan saya, ASN di lingkungan Pemprov Bali belum menunjukkan kinerja yang optimal dalam mengawal implementasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali dengan berbagai program yang tertuang dalam APBD Tahun 2019, kata Koster saat memberi arahan kepada jajaran pejabat Eselon II,III dan IV serta ASN Pemprov Bali, di Denpasar, Senin (13/5).

Baca:Jadi Anggota DPRD Jatim, Armudji Siap Maju Pilkada Surabaya

Salah satu contoh akibat pola kinerja lambat itu adalah dengan munculnya komplain dari masyarakat terkait kualitas layanan publik. Ada guru honor yang telat menerima gaji hingga dua bulan, ujar Koster sembari mengingat kembali hal-hal serupa tak boleh kembali terulang.

Selain itu, dia juga meminta agar Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali serta Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik melaksanakan program yang lebih efektif dalam mempercepat sosialisasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Baca juga :