Koster Tolak Tegas Gagasan Sandiaga Uno

Koster menegaskan tidak berminat mengganti branding Bali sebagai pariwisata budaya. 
Selasa, 26 Februari 2019 22:54 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Denpasar, Gesuri.id - Sandiaga Uno ingin mengembangkan pariwisata halal di Bali. Gubernur Bali I Wayan Koster menegaskan tidak berminat mengganti branding Bali sebagai pariwisata budaya.

Saya kira untuk Bali sudah ada branding-nya sesuai kearifan lokal Bali. Karakter Bali yaitu pariwisata berbasis budaya. Saya kira nggak perlu lagi kita mengembangkan branding yang lain justru itu akan mempersempit dan mengecilkan branding sejenis yang sudah ada di Bali, wisata budaya, ujar Koster di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Bali, Jl Tjok Agung Tresna, Denpasar, Bali, Selasa (26/2).

Koster menambahkan, selama ini, tanpa label halal, sudah banyak wisatawan yang bisa memilah restoran atau kebutuhan terkait halal. Dia juga belum berencana mengkhususkan suatu daerah sebagai kawasan halal.

Saya kira nggak begitu, tanpa label halal kan nggak ada masalah. Kan kita sudah tahu, tuturnya.

Hal senada disampaikan Kadis Pariwisata Bali Anak Agung Yuniartha. Yuniartha menyebut wisata budaya di Bali diatur dalam Perda Nomor 2 Tahun 2012. Selain itu, wisata halal sudah dikembangkan oleh Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga :