Koster Yakin Generasi Milenial Teladani Gagasan Bung Karno

Koster mengingatkan betapa pentingnya peran Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara Republik Indonesia.
Minggu, 02 Juni 2019 09:34 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali, I Wayan Koster mengatakan pihaknya meyakini generasi milenial di Pulau Dewata akan meneladani ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno untuk Indonesia Raya.

Saya berharap sekaligus berkeyakinan bahwa generasi muda kita akan dengan suka cita memikul tanggung jawab ideologis tersebut. Karena sesungguhnya pada generasi muda inilah dititipkan masa depan Indonesia Raya yang kita cita-citakan bersama, kata Koster pada acara Peringatan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar, Sabtu malam.

Baca: Wajib Belajar 12 Tahun, Koster Dorong Pemenuhan Akses

Orang nomor satu di Provinsi Bali itu dalam kesempatan tersebut mengingatkan betapa pentingnya peran Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara Republik Indonesia.

Selama 74 tahun perjalanan bangsa dan negara kita, Pancasila telah menjadi kekuatan utama yang menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia, sebuah negara bangsa yang terdiri dari 300 suku bangsa, memiliki 700 bahasa, dan 17.000-an pulau, katanya.

Baca juga :