Kumpulkan Wali Kota, Jokowi Ingatkan Persoalan Ekonomi Makro

Diantaranya perang dagang antara AS-China dan suku bunga The Fed AS.
Senin, 23 Juli 2018 15:49 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para wali kota dari berbagai wilayah di Indonesia, di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7).

Baca:JokowiYakin FundamentalMakroIndonesia Baik

Dalam pertemuan dengan para wali kota itu, isu ekonomi menjadi topik utama yang dibahas. Saya memang mengagendakan pertemuan khusus seperti ini supaya persoalan-persoalan semuanya secara detil bisa tersampaikan. Sehingga dalam menyelesaikan masalah-masalah di lapangan bisa segera kita lakukan, kata Jokowi.

Selain itu Jokowi kemudian membahas persoalan ekonomi makro yang juga dirasakan oleh seluruh negara di dunia. Diantaranya perang dagang antara AS-China dan suku bunga The Fed AS. Namun dilain pihak, Jokowi mengingatkan tidak perlu terlalu khawatir dalam menghadapi persoalan tersebut.

Semua negara merasakan bukan hanya Indonesia. Baik yang berkaitan dengan perang dagang antara Amerika Serikat dan Cina, juga yang berkaitan dengan kenaikan suku bunga The Fed di Amerika yang kita tidak bisa mengintervensi apapun dan semua negara sekali lagi mengalami. Saya kira kita tidak perlu terlalu khawatir. Tetapi yang paling penting menurut saya kita tahu apa yang sedang terjadi, katanya.

Baca juga :