Mahfud MD Meyakini Tiga Anggota MKMK Kredibel

Mahfud MD: Ada Jimly, ada Bintan ada Wahiduddin, menurut saya itu cukup kredibel.
Kamis, 26 Oktober 2023 18:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Bakal calon wakil presiden Mahfud Md meyakini tiga anggota Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) yang telah dilantik merupakan sosok-sosok yang kredibel.

Sebelum MKMK itu dibentuk, saya pesimis ya, sebelum disebut namanya. tapi sesudah namanya disebut ada Jimly, ada Bintan ada Wahiduddin, menurut saya itu cukup kredibel, kata Mahfud di Jakarta, Rabu (25/10).

Mahfud yang juga merupakan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, menyampaikan hal tersebut di Istana Kepresidenan Jakarta, usai menghadiri pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Menteri Pertanian dan pengangkatan Dubes LBBP.

Sebagaimana diketahui pembentukan MKMK untuk memeriksa dugaan pelanggaran kode etik hakim MK terkait putusan batas usia calon presiden dan wakil presiden.

Menurut Mahfud, dengan ditunjuknya ketiga nama anggota MKMK yakni Mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams dan akademisi bidang hukum Bintan R. Saragih maka MKMK tidak perlu lagi dikaitkan dengan persoalan lain.

Baca juga :