Masuk Musim Hujan, Hendi Minta Dinas PU Tingkatkan Drainase 

“Saya meminta kepada sedulur-sedulur yang ada di wilayah untuk aktif dalam meningkatkan kebersihan saluran".
Sabtu, 09 Oktober 2021 22:16 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Wali Kota yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta jajarannya untuk melakukan berbagai upaya sebagai langkah preventif terjadinya genangan air akibat curah hujan yang mulai meningkat beberapa hari terakhir.

Baca:REPDEM: Partai Demokrat Harus Minta Maaf ke Megawati !

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jawa Tengah secara umum memasuki musim hujan pada bulan Oktober 2021. Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Semarang, Sukasno bahkan mengatakan durasi musim hujan diperkirakan akan berlangsung sekitar 5 hingga 9 bulan.

Saya meminta kepada sedulur-sedulur yang ada di wilayah untuk aktif dalam meningkatkan kebersihan saluran. Terkhusus Dinas PU saya minta lakukan pengerukan saluran air yang sedimennya cukup tinggi. Kita tahu belakangan ini hujan sudah mulai turun sehingga perlu tindakan antisipatif agar tidak timbul genangan air, ujar politisi yang akrab disapa Hendi itu, baru-baru ini.

Hendi mengakui bila mengantisipasi genangan hujan tak cukup dengan pengerukan alat berat namun juga secara manual hingga saluran air di sekitar tempat tinggal warga.

Baca juga :