Medsos Harus Digunakan dengan Budi Pekerti

Politisi Partai meminta masyarakat memiliki budi pekerti dalam berselancar di dunia maya, khususnya di media sosial.
Senin, 07 Mei 2018 11:28 WIB Jurnalis - Andri Setiawan

Yogyakarta, Gesuri.id - Komisi A DPRD DIY bersama Dinas Komunikasi dan Informasi DIY menggelar sosialisasi Jogja Bijak Bermedsos untuk meminimalisasi dampak negatif teknologi informasi dan komunikasi serta membuat masyarakat lebih bijak menggunakan media sosial.

Teknologi memiliki dua sisi baik dan buruk, kita wajib tingkatkan pengetahuan warga agar melek teknologi, kata Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Eko Suwanto saat sosialisasi Jogja Bijak Bermedsos di Demangan, Kota Yogyakarta, Minggu (6/5).

Ia mengakui kehadiran teknologi informasi dan komunikasi modern sejatinya banyak membantu kehidupan manusia. Ada banyak keuntungan maupun hal positif yang bisa digunakan, disamping sisi negatif kemajuan teknologi informasi (TI) dewasa ini.

Oleh sebab itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY ini meminta masyarakat memiliki budi pekerti dalam berselancar di dunia maya, khususnya di media sosial.

Kita percaya bahwa masyarakat Yogyakarta merupakan masyarakat yang cerdas dan bijak, kata dia di hadapan ratusan pemuda peserta sosialisasi itu.

Baca juga :