Megawati Ceritakan Dialog dengan Bush soal Serangan ke Irak

Kisah itu disampaikan Megawati saat menjelaskan pentingnya ide membangun tata dunia baru yang disampaikan Proklamator RI Soekarno.
Senin, 07 November 2022 12:20 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Kelima RI Prof.Dr (HC) Megawati mengisahkan dialognya dengan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George Bush, Jr terkait rencana negara itu menyerang Irak di bawah kepemimpinan Saddam Hussein. Kisah itu disampaikan Megawati saat menjelaskan pentingnya ide membangun tata dunia baru yang disampaikan Proklamator RI Soekarno, serta kebutuhan reformasi di PBB.

Baca:Alasan Megawati Belum Umumkan Capres PDI Perjuangan

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan secara virtual dalam opening ceremonu acara Bandung-Belgrade-Havana in Global History and Perspective, di Gedung ANRI, Jakarta, Senin (7/11).

Awalnya, Megawati mengatakan bahwa gerak mewujudkan Tata Dunia Baru yang bebas dari segala bentuk penjajahan, tidak pernah mengenal kata akhir. Satu tahun sebelum Gerakan Non Blok, Proklamator RI, Dr. Ir. Soekarno, menyampaikan pidato di PBB yang dikenal dengan sebutan To Build The World A New, atau Membangun Tata Dunia Baru.

Baca juga :