Menteri Anas: 2023, Seluruh Daerah Miliki MPP & MPP Digital

Anas: Insyaallah Januari 2023, mohon izin akan diluncurkan beberapa pilot project MPP Digital di sejumlah provinsi dan kabupaten/kota.
Selasa, 06 Desember 2022 10:50 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id -Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan Kementerian PANRB menargetkan pada tahun 2023 seluruh daerah bisa memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP), dan sebagian diantaranya berwujud MPP Digital untuk menjadikan pelayanan publik semakin terdigitalisasi dan terintegrasi.

Baca:Serentak! Menteri Anas Resmikan 26 MPP, Disaksikan Wapres

Dalam waktu dekat, insyaallah Januari 2023, mohon izin akan diluncurkan beberapa pilot project MPP Digital di sejumlah provinsi dan kabupaten/kota, ujar Anas, Senin (5/12).

Ia mengatakan fokus utama Kementerian PANRB saat ini adalah mewujudkan birokrasi berdampak sesuai arahan presiden dan wakil presiden, bukan sekadar sibuk soal administrasi, namun setiap gerak birokrasi harus berdampak dan dirasakan masyarakat.

Mulai 2023, lanjut Anas, Kementerian PANRB mulai memasukkan indikator-indikator empat klaster reformasi birokrasi tematik ke dalam evaluasi indeks reformasi birokrasi K/L/Pemda. Sehingga birokrasi kita sesuai arahan presiden dan wapres semakin berdampak, memberi manfaat langsung ke masyarakat, tuturnya.

Baca juga :