Menteri Anas Apresiasi Kinerja KASN Pengawas Sistem Merit

Anas: Sebagai pengawas sistem merit di Indonesia, KASN telah menunjukkan kinerja yang baik.
Selasa, 29 November 2022 21:30 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan apresiasinya kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang telah menunjukan kinerjanya sebagai pengawas sistem merit.

Baca:Puji PDIP Pindah Lokasi HUT, Relawan Jangan Manuver

Sebagai pengawas sistem merit di Indonesia, KASN telah menunjukkan kinerja yang baik. Penilaian penerapan sistem merit pada instansi pemerintah bahkan telah meyakinkan banyak menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah untuk mengawal secara tuntas implementasi sistem merit di instansi masing-masing, ujar Menteri Anas dalam Forum Konsultasi Publik dengan tema Refleksi Membangun Sistem Merit secara virtual, Senin (28/11).

Pelaksanaan sistem merit pada manajemen ASN menjadi penting sebagai upaya mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing. Anas menjelaskan, sistem merit lahir berdasarkan keadilan, kemampuan, prestasi, dan kinerja.

Untuk diketahui, pedoman sistem merit ini tertuang dalam Peraturan Menteri PANRB No. 40/2018 tentang Pedoman Sistem Merit Dalam Manajemen ASN. Anas menegaskan penerapan sistem merit dalam pengembangan karier pegawai ASN yang dilaksanakan melalui manajemen talenta, hal terpenting untuk dilakukan adalah pemetaan talenta pegawai ASN.

Baca juga :