Menteri Anas Gaungkan Kerja Birokrasi Berdampak Terkait Kemiskinan hingga Investasi di Maluku Utara

Kali ini, giliran ASN di lingkungan Provinsi Maluku Utara yang mendapatkan kesempatan untuk memaknai arahan Presiden terkait birokrasi.
Sabtu, 26 Agustus 2023 12:50 WIB Jurnalis - Haerandi

Sofifi, Gesuri.id Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas tak henti-hentinya menggaungkan birokrasi berdampak ke pada jajaran aparatur sipil negara (ASN). Kali ini, giliran ASN di lingkungan Provinsi Maluku Utara yang mendapatkan kesempatan untuk memaknai arahan Presiden terkait birokrasi.

BacaBasarah: Sejak Lahir, Ganjar Pranowo Sudah Ditakdirkan sebagai Presiden ke-8 RI

Di provinsi yang juga dikenal sebagai Moloku Kie Raha, Menteri Anas menyampaikan bahwa pemerintah telah memberikan berbagai instrumen birokrasi, mulai dari penguatan kelembagaan, pemekaran wilayah, pembangunan infrastruktur, hingga kenaikan penghasilan bertahap. Berbagai hal tersebut dilakukan agar kerja ASN dalam birokrasi dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Pertanyaannya, apa dengan instrumen tersebut kerja birokrasi sudah berdampak kepada masyarakat? Jika tidak, maka birokrasi hanya menjadi lembaga yang terjebak rutinitas dan tidak produktif. Untuk itu, kami mengusung tagline Bergerak untuk Reformasi Birokrasi Berdampak, jelas Menteri Anas dalam acara Diskusi ASN Provinsi Maluku Utara di Kantor Gubernur Maluku Utara, Kamis (24/8).

Baca juga :