Menteri Anas: Libatkan Kampus dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Berdampak

Anas: Kita mendorong agar kampus menjadi lokomotif bagi pergerakan untuk meningkatkan kesejahteraan di Bengkulu.
Minggu, 19 Maret 2023 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

Bengkulu, Gesuri.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar mengatakan mahasiswa sebagai salah satu komponen civitas akademika di perguruan tinggi bisa menjadi penggerak dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi Berdampak di Provinsi Bengkulu. Hal ini tentu sejalan dengan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Baca:Puan Maharani Akan Resmikan Waterfront Sintang

Kita mendorong agar kampus menjadi lokomotif bagi pergerakan untuk meningkatkan kesejahteraan di Bengkulu, tutur Anas dalam acara Sapa Mahasiswa Universitas Bengkulu, di Kota Bengkulu, Kamis (16/3).

Mantan Bupati Banyuwangi ini menguraikan, pemerintah saat ini sedang gencar dalam akselerasi pelaksanaan reformasi birokrasi (RB) Tematik. RB tematik salah satunya fokus pada peningkatan ekonomi rakyat, di antaranya tematik penanganan pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, pengendalian inflasi, dan belanja produk dalam negeri. Perguruan tinggi kita dorong untuk menjadi mitra strategis dalam pelaksanaan RB Tematik ini, tuturnya.

Baca juga :