Menteri Anas Wujudkan Digitalisasi Birokrasi Lincah & Cepat

Anas: Digitalisasi juga harus berdampak karena digitalisasi bukan tujuan, digitalisasi jadi sarana mempercepat pencapaian tujuan.
Selasa, 22 November 2022 11:15 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mendorong pemerintah daerah dapat menerapkan digitalisasi dalam berbagai sektor, terutama untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat. Baginya digitalisasi sudah menjadi keniscayaan, oleh karenanya pemerintah daerah diminta dapat bertransformasi menuju digital.

Baca:Munas HIPMI, Puan Harap Pengusaha Muda RI Peduli Rakyat

Birokrasi harus berdampak, kadang kita sibuk tapi dampaknya tidak jelas. Digitalisasi juga harus berdampak karena digitalisasi bukan tujuan, digitalisasi jadi sarana mempercepat pencapaian tujuan, ujarnya saat menjadi keynote speaker dalam acara Indonesia Digital Services Living Lab Summit 2022, secara virtual, Senin (21/11).

Menteri Azwar Anas menyampaikan bahwa terdapat tiga arahan Presiden RI Joko Widodo tentang reformasi birokrasi, dimana salah satunya adalah birokrasi lincah dan cepat. Penerapan digitalisasi dirasa menjadi salah satu cara untuk melahirkan birokrasi yang lincah dan cepat, sebab semua kebutuhan sudah terintegrasi dalam satu genggaman.

Baca juga :