Menteri Azwar Anas: Tidak Musimnya Lagi Pelayanan Lama

Anas: Bapak Presiden berpesan reformasi birokrasi bukan sekadar tumpukan kertas namun dampaknya harus bisa dirasakan oleh masyarakat.
Rabu, 19 Oktober 2022 09:30 WIB Jurnalis - Haerandi

Barito Kuala, Gesuri.id Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan saat ini bukan lagi zamannya pelayanan lama, melainkan harus cepat dan mudah. Masyarakat harus dilayani dengan baik dan tidak berbelit.

Baca:Ke ASN Kalsel, Azwar Anas: Birokrasi Jangan Jalan Ditempat!

Pelayanan publik kedepan harus mudah, sudah tidak musim pelayanan lama. Bapak Presiden berpesan bahwa reformasi birokrasi bukan sekadar tumpukan kertas namun dampaknya harus bisa dirasakan oleh masyarakat, katanya saat peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Setara Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (18/10).

Menurutnya pelayanan yang cepat telah dilakukan dibanyak daerah melalui pembangunan MPP, termasuk yang dimiliki Kabupaten Barito Kuala. Ia mengapreasiasi langkah Barito Kuala dalam memberikan kemudahan pelayanan perizinan dan non-perizinan bagi masyarakat.

Untuk itu, lanjut Menteri Azwar Anas, diperlukan komitmen kuat dari pimpinan hingga level bawah untuk menyelenggarakan pelayanan yang mudah dan cepat. Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan komitmen pembangunan MPP di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dengan disaksikan Menteri PANRB dan Gubernur Kalimantan Selatan.

Baca juga :