Menteri PANRB: BerAKHLAK ASN Jangan Sebatas Teori

Hal tersebut tak terkecuali bagi para pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Sabtu, 11 Februari 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id -Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan membangun budaya kerja aparatur sipil negara (ASN) merupakan usaha berkelanjutan yang harus terus dilakukan agar menjadi akar yang tertanam kuat dalam diri setiap ASN. Hal tersebut tak terkecuali bagi para pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Baca:Pacul Pertanyakan Ebenezer Soal Ganjar Miskin Gagasan

Berbagai model teori untuk membangkitkan kinerja ini sudah sering kita hadirkan. Tapi bagaimana menggerakkan hati supaya kita punya simpati sampai empati, punya ukuran-ukuran dalam menjalankan nilai-nilai dasar, core values ASN ini menjadi penting. Kita perlu hati dan kepedulian untuk memetakan pekerjaan ini dan mencapai target arahan dari Presiden, ujar Menteri Anas dalam acara Internalisasi Nilai-nilai BerAKHLAK, di Jakarta, Kamis (9/2).

Core Values ASN telah diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 27 Juli 2021 adalah BerAKHLAK yang meliputi Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Baca juga :