Menteri PANRB: Birokrasi di Indonesia Butuh Orang Kreatif

Orang yang bisa melihat peluang itulah yang disebut dengan orang kreatif.
Sabtu, 10 Juni 2023 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

Sumedang, Gesuru.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas berkunjung ke Universitas Padjadjaran (Unpad) untuk berdiskusi dengan civitas academica terkait reformasi birokrasi. Salah satu poin yang disampaikan Menteri Anas adalah pentingnya kreativitas untuk memuluskan reformasi birokrasi di Indonesia.

Baca;Cornelis Minta Panglima TNI Tindak Tegas Pelaku Penusukan Warga Landak di Jakarta

Tidak ada sesuatu yang kita kerjakan tanpa tantangan. Ini berarti kita harus melihat kalau dibalik tantangan itu ada peluang. Orang yang bisa melihat peluang itulah yang disebut dengan orang kreatif, ujarnya pada kegiatan Sapa Dosen dan Mahasiswa Bersama Menteri PANRB di Universitas Padjadjaran, Sumedang, Jumat (9/6).

Menteri Anas menjelaskan, selain kreatif juga diperlukan orang-orang yang inovatif untuk mewujudkan birokrasi yang berdampak, bukan tumpukan kertas, dan lincah. Jadi jalannya panjang, kalau teman-teman bisa menemukan jalan pendek itulah namanya inovatif. Untuk mencapai yang out of the box namanya kreatif. Republik ini butuh orang kreatif dan inovatif, ungkapnya.

Baca juga :