Menteri PANRB Ingatkan Peran ASN Ujung Tombak Birokrasi Berdampak

ASN adalah ujung tombak dalam menyuksekan program pemerintah yang hasil kerjanya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.
Jum'at, 17 Maret 2023 11:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Bengkulu, Gesuri.id-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas membawa semangat birokrasi berdampak saat menyapa aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Anas menegaskan, ASN adalah ujung tombak dalam menyuksekan program pemerintah yang hasil kerjanya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

BacaAdian: Pidato AHY Bukti Tidak Percaya Anggota DPR dari Fraksi Demokrat

Saya ingin daerah yang pernah menjadi tempat singgah Bung Karno ini, saya ingin birokrasinya berdampak, saya ingin birokrasinya baik. ASN sebagai pasukan terdepan juga harus siap beradaptasi dan bekerja lincah untuk dapat memenuhi ekspektasi publik, ujarnya pada Pengarahan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Provinsi Bengkulu, Kamis (16/3).

Tidak hanya ASN, program kerja pemerintah juga turut bertransformasi agar hasilnya dapat langsung menyentuh masyarakat. Kementerian PANRB menyusun strategi lewat program reformasi birokrasi (RB) tematik serta penguatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Baca juga :