Meryl Perjuangkan Kelurahan Ramah Perempuan & Peduli Anak

Meryl: Ada 2 ranperda yang sedang kita kaji dan berkaitan dengan tema sesi di W20 yaitu pengarusutamaan gender dan disabilitas.
Rabu, 09 November 2022 12:45 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Bapemperda DPRD Sumut, Meryl Saragih mengatakan misi utama W20 tahun 2022 untuk meningkatkan komitmen tingkat tinggi dalam pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di negara-negara G20, meningkatkan UMKM milik perempuan, meningkatkan respons kesehatan yang setara, memberdayakan perempuan pedesaan dalam persepektif ekonomi hijau dan gerakan perubahan iklim, juga turut serta memberdayakan perempuan dengan disabilitas demi warisan yang inklusif dan revolusioner.

Baca:Basarah: Pertemuan Akademisi Asia-Afrika, Jaga Perdamaian

Hari ini saya hadir dalam kapasitas sebagai Ketua Bapemperda DPRD Sumut, karena ada 2 ranperda yang sedang kita kaji dan berkaitan dengan tema sesi di W20 yaitu pengarusutamaan gender dan disabilitas, kata Meryl perempuan pertama yang menjadi Ketua Bapemperda DPRD Sumut.

Pembukaan W20 dihadiri oleh Menteri PPPA Ibu Bintang Puspayoga, Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan sejumlah tokoh perempuan dunia dari berbagi sektor dan dari organisasi internasional negara-negara G20.

Baca juga :