Nurdin Abdullah Resmikan Tiga Produk Layanan Inovasi Bapenda

Tiga produk layanan inovasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel yaitu Samsat Lorong, Samsat Sipakainge, dan Samsat Mobile Banking.
Kamis, 08 November 2018 12:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Makassar, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meresmikan tiga produk layanan inovasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel yaitu Samsat Lorong, Samsat Sipakainge, dan Samsat Mobile Banking.

Di semua negara saat ini jualannya adalah inovasi, dan saya mengapresiasi inovasi Bapenda ini, kata Nurdin pada peluncuran layanan tersebut di Makassar, Kamis (8/11).

Baca:NurdinAjak Kepala Daerah Sinergi Bangun Sulawesi Selatan

Inovasi layanan yang dilakukan Bapenda Sulsel ini akan memudahkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka. Pada layanan Samsat Lorong misalnya, masyarakat dapat menghubungi call center Samsat Lorong, menanyakan informasi jumlah pajak yang harus dibayarkan, dan meminta petugas Samsat untuk datang menjemput pembayaran di lokasi yang mereka inginkan.

Pada layanan Samsat Sipakainge, para petugas Bapenda secara aktif mendatangi pusat-pusat keramaian dan meletakkan selebaran yang mengingatkan kapan pajak kendaraan jatuh tempo dan berapa jumlah pajak yang harus dibayarkan.

Baca juga :