Ono: Inflasi Terkendali & Harga Kebutuhan Pangan Aman

Pemerintahan Jokowi dinilai telah bekerja secara baik guna menjaga stabilitas harga pangan dengan menjaga produkivitas pasokan komoditas
Sabtu, 12 Januari 2019 06:40 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Pemerintahan Presiden Jokowi dinilai telah bekerja secara baik guna menjaga stabilitas harga pangan dengan menjaga produkivitas pasokan komoditas.

Hal itu dapat dicermati dari data sektor pertanian yang disajikan Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai terjaganya inflasi pangan selama beberapa tahun terakhir.

Demikian disampaikan Anggota Komisi IV DPR Fraksi PDI Perjuangan Ono Surono, Kamis (10/1/2019). Ono berpendapat, Amran Sulaiman memiliki kemampuan untuk merealisasikan keinginan Presiden Joko Widodo di sektor pertanian.

Coba pantau langsung ke lapangan, ke pasar, rata-rata harga pangan masih relatif stabil. Tidak terdengar ada gejolak harga pangan yang drastis, kan tidak ada lonjakan harga pangan hingga membuat masyarakat teriak, ujar Ono.

Kondisi tersebut, ucap Ono, menandakan bahwa produksi pangan mampu terus ditingkatkan di pasaran sehingga ketersediannya cukup.

Baca juga :