Pangkalan Militer di Ibu Kota Baru Akan Lebih Lengkap

Pembangunan pangkalan militer yang lebih lengkap lagi dari darat, laut, maupun udara.
Kamis, 29 Agustus 2019 10:50 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id -Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, pembangunan pangkalan militer di ibu kota baru dipastikan akan lebih lengkap dibandingkan yang ada di DKI Jakarta. Markas militer di Kalimantan Timur, akan menggunakan teknologi canggih.

Baca:Pemerintah Jamin Ibu Kota Baru Jauh Lebih Aman dari Jakarta

Pembangunan pangkalan militer yang lebih lengkap lagi dari darat, laut, maupun udara. Maka penggunaan pangkalan udara yang ada sekarang mungkin akan direvitalisasi, kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/8).

Ia menilai aspek keamanan di Kaltim jauh lebih baik dibandingkan di Jakarta uang relatif lebih tinggi. Menurut Moeldoko, akan lebih aman jika markas besar militer bisa berada di wilayah Ibu Kota baru.

Anggaplah mau terjadi apa? Pertempuran kota? Di Jakarta jauh lebih sulit mengatasi karena banyak gedung-gedung. Cukup sulit. Dari sisi lindung tembaknya di Kalimantan cukup memadai untuk pertempuran berlanjut. Karena didukung oleh hutan-hutan yang relatif masih bisa digunakan untuk bertempur sangat baik, tegasnya.

Baca juga :