Pasarkan Beras Lokal, Pemkab Landak Gandeng Swasta

Dengan menggandeng CU Semarong dan Banuri Harapan Kita, beras lokal asal Landak agar semakin dikenal.
Rabu, 09 Januari 2019 14:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Landak, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan CU Semarong dan Banuri Harapan Kita untuk memasarkan produk beras lokal Landak di sejumlah pasar modern yang ada di kabupaten itu, maupun di Kota Pontianak.

Kami selaku pemerintah kabupaten akan berupaya untuk membantu petani dalam memasarkan produk mereka. Makanya kita akan menggandeng berbagai pihak untuk proses pemasaran tersebut, kata Bupati Landak, Karolin Margret Natasa di Ngabang, Rabu (9/1).

Baca:Bupati Landak Resmikan Taman Kota Intan

Dirinya bersyukur dengan bekerjasama dengan CU Semarong dan Banuri Harapan Kita, pihaknya bisa menembus pasar moder yang ada di kabupaten Landak dan Kota Pontianak, dimana salah satu pasar modern tersebut adalah Transmart yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Ia menjelaskan dengan cakupan wilayah yang cukup luas, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat menjadi salah satu daerah yang memiliki limpahan hasil panen padi yang sangat berlimpah. Dengan hasil panen yang sangat berlimpah itu, pihaknya harus membuka jalur perekonomian yang menjanjikan bagi para petani jika beras yang dihasilkan dapat terpasarkan dengan baik. Inilah cara kita memasarkan beras lokal kita masuk di pasar modern, kita memiliki hasil panen padi yang sangat berlimpah dan terobosan ini saya rasa dapat menopang meningkatnya sektor perekonomian di Kabupaten Landak. Kedepan, kita akan memasarkan beras lokal ini di seluruh wilayah Kalbar, tuturnya.

Baca juga :