Pembangunan PLBN di Sota Bisa Jadi Kebanggaan Warga

PLBN yang segera dibangun di Sota, Merauke, Papua, bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi WNI yang tinggal di wilayah perbatasan.
Sabtu, 17 November 2018 10:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Papua, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo ingin pos lintas batas negara (PLBN) yang segera dibangun di Sota, Merauke, Papua, bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga negara Indonesia yang tinggal di wilayah perbatasan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau lokasi pembangunan PLBN Sota di Merauke, Jumat (16/11), mengharapkan keberadaan PLBN mampu menggerakkan perekonomian wilayah dan masyarakat sekitar serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia yang tinggal di perbatasan.

Baca:Politisi Genderuwo Bukan Isapan Jempol Belaka

Kita harapkan selain menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru, juga menjadi sebuah etalase kebanggaan kita karena merupakan beranda paling depan dari negara ini, tuturnya sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

PLBN Sota, sama seperti PLBN lain yang telah dibangun kembali, rencananya juga akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti pos imigrasi dan pos karantina. Tak hanya itu, Presiden Jokowi meminta agar nantinya turut dibangun pasar rakyat di PLBN Sota.

Baca juga :