Pemerintah Terus Tingkatkan Akses Keadilan

Pemerintah Indonesia terus meningkatkan akses keadilan bagi semua warga, termasuk kelompok rentan dan tidak mampu. 
Sabtu, 09 Februari 2019 12:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dalam pertemuan tingkat menteri Justice for All Conference di Den Haag, Belanda, menyampaikan berbagai upaya pemerintah Indonesia untuk terus meningkatkan akses keadilan bagi semua warga, termasuk kelompok rentan dan tidak mampu.

Menkumham Yasonna Laoly menghadiri pertemuan tingkat menteri Justice for All Conference di Den Haag, Belanda pada 6-7 Februari 2019, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis dari KBRI Den Haag yang diterima di Jakarta, Sabtu (9/2).

Baca:Pemerintah BeriBantuan Hukumke 92 ribu Orang Kurang Mampu

Salah satu halangan terbesar untuk mengakses keadilan adalah besarnya biaya pendampingan hukum. Kami menyadari program pendampingan hukum merupakan komponen penting dan strategis untuk meningkatkan akses keadilan bagi semua, ujar Yasonna dalam pertemuan tersebut.

Untuk itu, kata dia, Pemerintah Indonesia mengeluarkan program Bantuan Hukum gratis bagi orang-orang miskin dan kelompok masyarakat rentan sesuai dengan Undang-Undang No.6 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum.

Baca juga :