Pemprov Jateng jajaki Potensi Kerja Sama dengan Suriname

Pemprov Jateng menjajaki kerja sama di berbagai bidang dengan Pemerintah Suriname yang 14 persen penduduknya keturunan Jawa.
Selasa, 12 Februari 2019 17:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Semarang, Gesuri.id - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menjajaki kerja sama di berbagai bidang dengan Pemerintah Suriname yang 14 persen penduduknya keturunan Jawa.

Saya rasa peluang kerja sama dengan Provinsi Jawa Tengah sangat besar, bisa meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Suriname lebih berkembang dan maju, apalagi 14 persen penduduk Suriname keturunan Indonesia, Jawa Tengah khususnya, kata Julang Pujianto selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Suriname dan Republik Guyana yang berkedudukan di Paramaribo saat berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (12/2).

Baca:Optimalkan BUMD,GanjarDukung Audit Bersama BPKP

Ia menyebutkan potensi kerja sama di bidang industri dan permebelan besar karena 80 persen wilayah Suriname masih berupa hutan, namun jumlah tenaga ahli di bidang pengolahan kayu masih kurang.

Di bidang pariwisata, lanjut dia, KBRI di Suriname saat ini mempunyai program Family Pilgrim Trip, yakni program wisata dari Suriname ke Indonesia, khususnya untuk mengingat atau mengunjungi kembali keluarga dari warga Suriname yang berasal dari Jateng.

Baca juga :