Pendidikan Lemhannas, Menteri PANRB: Kerja Birokrasi Harus Berdampak ke Rakyat

Sesuai arahan Presiden dimana birokrasi harus berdampak, kemudian reformasi bukan tumpukan kertas, dan birokrasi yang lincah dan cepat.
Rabu, 26 Juli 2023 12:30 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta Gesuri.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengajak para calon pemimpin dan pemimpin untuk dapat membangun instansinya dan negara melalui kebijakan berdampak. Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembicara pada Kuliah Umum Penyelenggaraan Program Pendidikan Reguler (PPRA) Angkatan 65 dan Penyelenggaraan Program Pendidikan Singkat (PPSA) Angkatan 24 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Rabu (26/7).

BacaPuan: Kandidat Cawapres Ganjar Mengerucut Jadi Lima, Berikut..

Proyek perubahan dari para peserta diklat tidak boleh hanya sekedar membuat inovasi, namun inovasi yang dibangun harus berdampak bagi instansi dan masyarakat luas, katanya.

Dihadapan para peserta, Menteri Anas menjelaskan bahwa sesuai arahan Presiden dimana birokrasi harus berdampak, kemudian reformasi bukan tumpukan kertas, dan birokrasi yang lincah dan cepat. Program kerja Reformasi Birokrasi yang berdampak diperlukan dengan merubah paradigma dari orientasi input ke orientasi outcome yaitu besar kinerja nyata yang dihasilkan dan kinerja tambahan yang diperlukan, agar tujuan serta target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Baca juga :