Penerimaan CASN di Sulut, Rifqi Apresiasi Kinerja Olly

Sulut merupakan salah satu provinsi dengan penerimaan CASN tertinggi di Indonesia.
Rabu, 13 Oktober 2021 13:31 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Manado Gesuri.id - Anggota Komisi II DPR RI Rifqinizamy Karsayuda mengapresiasi kinerja Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengenai penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Sulut tahun 2021 yang merupakan salah satu provinsi dengan penerimaan CASN tertinggi di Indonesia.

Provinsi (Sulawesi Utara) ini, termasuk salah satu provinsi yang mendapatkan kuota terbesar di Indonesia dan daya serapnya hampir 100 persen, ujarnya usai mengikuti pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi II DPR RI dengan Gubernur Sulut, Kepala Kanreg XI BKN Manado dan Kepala BKD Provinsi Sulut, Kepala Perwakilan ORI Provinsi Sulut, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Sulut, di Manado, Sulut, Senin (11/10).

Baca:Hugua Pastikan Revisi UUASNBerjalan Positif

Sementara terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Rifqi menilai komitmen Provinsi Sulut untuk memberikan ruang bagi putra-putri terbaik di Sulut untuk menjadi CASN dinilai cukup baik. Pasalnya, konsekuensi dari penggajian PPPK tersebut nantinya adalah melalui APBD, sehingga tanggung jawab penuh dimiliki oleh daerah.

Baca juga :