Pengembangan Kawasan Danau Toba Diselesaikan Secara Paralel

Jokowi: Mudah-mudahan ini selesai semuanya, termasuk juga dermaga, pelabuhan akan diselesaikan semuanya.
Rabu, 31 Juli 2019 14:52 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pada hari ketiga kunjungannya di Provinsi Sumatera Utara, Presiden Jokowi mengatakan telahmengunjungi hampir semua titik yang ada di kawasan Danau Toba, baik yang di Tapanuli Utara, di Humbang Hasundutan, Simalungun, Tobasa, dan Samosir.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mendengarkan cerita tentang Kampung Persidangan, di di Kampung Huta Siallagan, Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Rabu (31/7) pagi.

Saya sendiri sudah cek juga jalan keliling di Pulau Samosir sudah selesai. Tinggal berapa kilo? 21 kilo, sudah rampung, tahun ini rampung, kata Presiden.

Sementara untuk Desa Adat, Desa Ulos, menurut Presiden, semuanya juga akan direhab total. Kemudian pasar yang di sini juga akan dikerjakan tahun ini dan tahun depan.

Mudah-mudahan ini selesai semuanya, termasuk juga dermaga, pelabuhan akan diselesaikan semuanya, sehingga kapalnya juga akan dibelikan lagi, ditambah. Dermaganya semua selesai, kita setelah itu akan promosikan, akan marketingi secara besar-besaran Danau Toba, terang Kepala Negara.

Baca juga :